Kegiatan Classmeet SMAGALAS 2022

Classmeeting merupakan program kegiatan rutin setiap akhir semester setelah siswa siswi menyelesaikan ujian sekolah. Classmeeting biasanya berisi lomba lomba antar kelas sebagai hiburan pelepas penat setelah ujian sekolah. Selain itu, Classmeeting juga dapat meningkatkan keakraban antar siswa, kekompakan antar kelas, jiwa kompetitif dan suportifitas dan wadah penyalur bakat dari peserta didik.

Classmeeting tahun 2022 dilaksanakan 2 hari yaitu pada tanggal 12-14 Desember 2022. Tema yang diambil adalah SPACTIVE : SPORTIVE, CREATIVE, ACTIVE yang memiliki arti dalam perlombaan classmeet ini diperlukan adanya jiwa sportifitas dari diri siswa masing-masing, tentunya juga jiwa kreatifitas yang tinggi diperlukan dalam perlombaan ini dan yang terakhir aktif adalah agar siswa bisa ikut berpartisipasi di seluruh perlombaan dengan penuh antusias.

Berikut lomba - lomba yang diadakan oleh OSIS MPK SMAN 13 Semarang : 

1. Lomba Basket

Lomba Basket diadakan oleh OSIS MPK SMAN 13 Semarang dikarenakan melihat peminat yang mengikuti lomba tersebut banyak. Lomba Basket diadakan di Lapangan Basket SMAN 13 Semarang, dengan diawasi oleh 2 wasit. Untuk Lomba Basket, diikuti oleh siswa SMAN 13 Semarang yang beranggota 5 putra disetiap tim.

Pemenang Lomba Basket : 

Juara 1 : XII MIPA 3

Juara 2 : XII MIPA 4

Juara 3 : XI IPS 3


2. Lomba Voli

Adanya lapangan yang cukup luas di SMAN 13 Semarang, membuat kami bisa mengadakan 2 lomba sekaligus dalam area yang sama. Area antar lapangan bola basket dengan lapangan bola voli dibatasi oleh tali rafia. Lomba Voli ini diadakan di Lapangan Voli yang bertempat disamping Lapangan Basket. Khusus untuk Lomba Voli, lomba ini diikuti oleh siswi SMAN 13 Semarang yang beranggota 6 putri disetiap tim-nya.

Pemenang Lomba Voli :

Juara 1 : X E 1

Juara 2 : X E 3

Juara 3 : XII MIPA 2


3. Lomba Tari Tradisional

Untuk tetap melestarikan budaya Indonesia, OSIS MPK SMAN 13 Semarang mengadakan Lomba Tari Tradisional yang setiap kelas harus mengeluarkan perwakilan maksimal 5 siswi yang akan mengikuti perlombaan di panggung aula SMAN 13 SEMARANG.

Pemenang Lomba Tari Tradisional : 

Juara 1 : XII MIPA 2

Juara 2 : X E 3

Juara 3 : XII MIPA 4


4. Lomba Futsal

Karena banyaknya peminat lomba futsal, maka OSIS MPK SMAN 13 Semarang mengadakan lomba futsal untuk siswa. Lomba ini di laksanakan setelah sholat dhuhur yang bertempat di lapangan paving SMAN 13 Semarang. Setiap kelas mengirimkan 1 tim yang berjumlah 5 orang. 

Pemenang Lomba Futsal : 

Juara 1 : XII IPS 1

Juara 2 : XII MIPA 1

Juara 3 : XI MIPA 4


5. Lomba Tennis Meja

Lomba Tennis Meja diadakan di  Aula SMAN 13 Semarang, dengan adanya fasilitas papan tenis meja beserta bet nya dapat memudahkan siswa untuk mengikuti perlombaan tersebut dan mengasah bakat yang mereka miliki di bidang olahraga melalui lomba tenis meja ini, lomba ini dilakukan dengan tim ganda campuran dari berbagai kelas di SMA N 13 Semarang, dan dilakukan 2 set dari awal hingga final.

Pemenang Lomba Tennis Meja : 

Juara 1 : XI IPS 1

Juara 2 : XI IPS 2

Juara 3 : X E7


6. Lomba Kebersihan Kelas

SMA N 13 Semarang dikenal sebagai Sekolah Hijau, sebagai sekolah hijau tentu kebersihan sekolah harus dijaga, sebagai bentuk menjaga kebersihan dan pelestarian lingkungan sekolah diadakanlah lomba kebersihan kelas, setiap kelas berlomba lomba untuk membuat kelas terlihat bersih dan indah.

Pemenang Lomba Kebersihan Kelas : 

Juara 1 : XII IPS 3

Juara 2 : XE 5

Juara 3 : XI IPS 2