PEMBAHASAN PROKER OSIS MPK SMA N 13 SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Pada hari Kamis, 27 Januari 2022, OSIS MPK SMAN 13 Semarang mengadakan rapat besar membahas Program Kerja OSIS MPK Tahun Pelajaran 2021/2022 yang di adakan di aula SMA 13. Rapat kali ini di hadiri oleh bapak kepala sekolah yaitu bapak Rusmiyanto S, Pd M, Pd, serta pembina dari masing-masing sekbid. Kegiatan ini dilaksanakan agar proker masing-masing sekbid dapat terarah dan dapat terlaksana dengan baik.

Rapat kali ini di bagi menjadi 2 sesi, sesi pertama yaitu membahas proker dari masing-masing sekbid dan usulan-usulan dari para pembina sekbid. Selanjutnya sesi kedua yaitu membahas event besar dari kepala sekolah yang sangat kita semua tunggu, event yang akan melibatkan pihak sekolah, wali murid, serta media masa. Bapak Rusmiyanto memberikan arahan dan motivasi agar event ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Adapun beberapa progam kerja yang menarik dari setiap sekbid OSIS MPK sebagai berikut :

1. Sekbid Kepribadian Unggul dan Berwawasan Kebangsaan : 
- Mengisi kegiatan pada hari-hari besar seperti hari lahir pancasila, hari pramuka, hari batik dan hari-hari besar lainya. 
2. Sekbid Pembinaan Budi Pekerti Luhur : 
- Mengadakan kegiatan bakti sosial. 
3. Sekbid Komunikasi Inggris : 
- Menjalankan mading English dengan tema yang berbeda-beda. 
4. Sekbid Pembinaan HAM Pendidikan Politik dan PLH : 
- Mengadakan MPLS, LDK, dan PEMILOS, serta melaksanakan penghijauan sekolah. 
5. Sekbid Ketaqwaan Tuhan YME : 
- Mengadakan lomba untuk memperingati Maulud Nabi, Zakat, serta memberikan buku untuk mengontrol kegiatan siswa selama bulan Ramadhan. 
6. Sekbid Kewirausahaan : 
- Mengadakan Pameran/Bazaar dari produk keterampilan siswa, serta mendistribusikan makanan produksi siswa SMAN 13 Semarang 
7. Sekbid TIK : 
- Membuat dan mengirim surat ucapan hari raya nasional, hari raya keagamaan, serta ucapan selamat kepada sang juara siswa/siswi SMAN 13 Semarang di medsos. 
8. Sekbid Pembinaan Kesehatan dan Gizi : 
- Mengadakan Jalan sehat, senam, serta makan bersama dengan tema makanan seimbang. 
9. Sekbid Sastra dan Budaya : 
- Mengembangkan minat siswa dengan cara mengadakan event bahasa (seperti lomba puisi, story telling, dan lainnya yang berkaitan dengan membaca baik dalam bahasa Inggris, bahasa Jawa, dan bahasa Indonesia) 
10. Sekbid Olahraga Jasmani Sesuai Bakat Minat : 
 - Mengadakan lomba olahraga ke luar lingkungan sekolah, dan mengadakan pekan olahraga.