Kegiatan Jalan Sehat dan Sarapan Gizi Seimbang

Pada Hari Jum'at, 10 Februari 2022 SMA N 13 Semarang mengadakan kegiatan jalan sehat dan dilanjutkan sarapan gizi seimbang bersama seluruh warga sekolah. 

Kegiatan dibuka oleh kepala sekolah, Bapak Rusmiyanto S.pd. M.pd. yang kemudian dilaksanakan kegiatan jalan sehat melalui rute sekolah menuju kampung jamu, kemudian melewati Embung Wonolopo, dan kembali lagi ke sekolah. Pada barisan depan dipimpin oleh bapak kepala sekolah beserta bapak ibu guru, kemudian disusul masing-masing dari kelas X hingga kelas XII. 

Setelah kegiatan jalan sehat. Terdapat sosialisasi dari Puskesmas Mijen terkait makanan bergizi seimbang yang diharapkan warga SMA N 13 Semarang dapat menerapkan makan makanan bergizi seimbang untuk menunjang masa pertumbuhan. Petugas puskesmas juga menyarankan untuk siswi perempuan diharapkan rutin meminum tablet tambah darah sebagai penunjang stok darah pada remaja perempuan yang sudah menstruasi. Ini guna untuk menurunkan presentase data anak yang stunting. 

Kemudian kegiatan ditutup dengan sarapan makanan bergizi seimbang bersama warga sekolah yang dilaksanakan di Lapangan SMA N 13 Semarang. Kegiatan berjalan lancar dari awal hingga akhir. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan pengetahuan kebutuhan tubuh dengan makanan bergizi seimbang dan nantinya menjadi generasi sehat yang cerdas dan kreatif.