Kegiatan LDK OSIS dan MPK SMAN 13 Semarang Tahun 2022

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS MPK SMAN 13 Semarang periode 2022/2023 dilaksanakan Sabtu, 29 Oktober 2022 hingga Minggu, 30 Oktober 2022. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari bertempat di SMAN 13 Semarang. LDK OSIS MPK diikuti seluruh anggota OSIS dan MPK SMAN 13 Semarang yang terdiri dari kelas X dan XI yang merupakan calon pengurus osis berikutnya dan kelas XII yang merupakan OSIS MPK masa bakti sebelumnya. 

Materi yang disampaikan pada LDK antara lain berorganisasi OSIS, kepemimpinan, manajemen organisasi, bela negara, dinamika kelompok, analisis SWOT, keorganisasian, kiat-kiat sukses, kewirausahaan, proposal, laporan kegiatan, hingga latihan mental. Tidak lupa terdapat senam dan outbound di akhir acara. Semua acara dapat berjalan dengan baik berkat dukungan Kepala Sekolah Bapak Rusmiyanto S.pd M.pd dan pemateri baik dari bapak ibu guru maupun dari alumni.

Dengan terlaksananya program latihan dasar kepemimpinan diharapkan seluruh anggota OSIS dan MPK masa bakti 2022/2023 dapat menjalankan amanah dan menjadi pemimpin yang tangguh, disiplin dan pantang menyerah. Selain itu, OSIS diharapkan mampu bekerja kelompok ataupun mandiri serta memiliki rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan sehingga terlaksana semua program OSIS MPK. Semangat OSIS dan MPK masa bakti 2022/2023, OSIS MPK SMAGALAS semakin jaya.